Sunday, May 6, 2012

Bahasa gaul anak zaman sekarang

heeey what's up you guyss ?
sori semalem ga sempet ngeblog karna kemaren itu gue full jalan-jalan sama keluarga..
ga ada pacar keluarga pun jadi.
jadi kemaren itu rencananya cuman mau beli baju kemeja buat gue, eeh pas selesai beli baju langsung ngelancong ke taman anggrek sama terakhir makan di restoran padang, emang deh masakan padang itu ga ada duanya, hmmm.... jadi pengen punya pacar orang padang..

yaak kita tinggalkan omongan tentang pacar dulu karna sekarang waktunya TO THE POINT !
zaman sekarang banyak anak muda yang selalu membuat kata-kata gaul, entah itu kata baru atau kata-kata yang biasa diucapin sehari-hari tetapi maknanya beda..
dan ini adalah contohnya

1. KAMSEUPAY (eeuuwwh)
kata ini lagi ngebooming dikalangan penonton serial tv putih abu-abu , maksud dari kata KAMSEUPAY (eeuuwwh) ini adalah KAMpungan SEkali Udik PAYah..
dan ada embel-embel "eeuuwwh" di belakangnya, menurut gue kata ini tuh kurang bagus kalo buat ngata-ngatain orang ya karna maknanya terlalu dalem..
jadi contoh dialog antar genk sama orang biasa aja nih yah..
*genk lolipop milkita*
A: eeh elu hape lu gembel amat, liat nih hape kita BB torchh (sampe muncrat ngomongnya)
gue: iya nih hape gue model lama, tapi buat foto alay masih oke
B: yaelah liat nih kamera kita 14 megapixel, bagus buat foto !!
gue: hehehe iyaa..
A: dasar lu KAMSEUPAY euuwwh !! udah sana awas gue takut ketularan KAMSEUPAY !

kenapa harus gue yang jadi orang udiknya, ini penulisnya siapa sih kok tolol gitu ?

2. BADAI
kalo orang-orang pada hakekatnya takut sama BADAI, tapi BADAI kali ini beda guys..
anak muda zaman sekarang ngegunain kata badai untuk sesuatu yang keren/amazing/wow/swag atau apalah pokoknya sesuatu yang menakjubkan gitu..
contohnya, misalkan gue ngeliat cewe pake tenktop di mall
gue: anjriit itu cewe, pahanya BADAAAII
ngeliat cewe main gitar
gue: itu cewe bisa main gitar, BADAAII
ngeliat foto cewe cantik
gue: ini foto cewe BADAAI banget BADAAII !!
ngeliat badai
gue: BADAAI WOOY AWAS BADAAII !!

3. LOBI
kalo elu udah males sama cowo/cewe inceran lu dan elu pengen nyari inceran baru maka ini di namakan LOBI, jadi LOBI itu sama aja artinya dengan inceran..
jadi kalo elu sering liat status atau tweet yang kayak begini
"dapet lobian baru"
"lobbyan baru gue lebih cntik/ganteng/
 itu artinya dia udah dapet inceran, jadi versinya tulisannya itu ada 2, ada lobi dan ada lobby, beda kata sama makna..
contoh dialog nih
bapak: maaf mas istri saya dimana ya ?
mas: istri bapak lagi di lobby
bapak: kurang ajar ! istri saya dilobby ? sama siapa mas ?!
mas: sama resepsionis yang cowo pak
bapak: itu istri saya !! ga ada yg boleh ngelobby dia !! kurang ajaar !
mas: pak maksudnya di lobby yang ada di bawah..
bapak: ooh iya saya tau kok, saya cuman akting

4. LEBAY
lebay atau artinya adalah BERLEBIHAN, gue ga tau siapa yang pertama kali ngebuat kata-kata LEBAY, tadinya gue kira LEBAY itu situs keduanya E-bay, ternyata bukan..
kata ini bisa elu pake di mana aja loh, contohnya nih
*di mall lagi beli baju*
gue: mbak harganya jangan lebay yah
mbak: KAMSEUPAY euuwwwh
gue: :')
 *di toilet*
gue: anjrit gue kencing lebay amat
*makan baso*
gue: ini baso pedesnya lebay banget, mana harganya lebay, bang basonya lebayin dikit dong

5 LO-GUE-END
seinget gue kata ini populer karna wendy cagur deh, semenjak dia ngeluarin kata-kata LO-GUE-END langsung deh pada banyak yang ngomong kata-kata ini, engga ganya itu di twitter sampe ada yang bikin akun namanya LO-GUE-END..
sebenernya ini si wendy cuman buat lawakan doang tapi kalo buat orang yang lagi pacaran ini adalah sesuatu hal yang SERIUS..
cewe: kita udah  pacaran 1 bulan, kamu terlalu baik untuk aku mendingan LO-GUE-END
gue: tapi kan aku sayang sama kamu aku cinta sama kamu
cewe: aku juga sayang sama kamu tapi akunya ga cinta
gue: jadi ini yang kamu mau haa ? cukup tau aja deh yaa..
cewe: jadi kita putus ?
gue: iya !!
cewe: yess yihaaa !!

okeey sekian dari gue mohon maaf bila ada salah-salah kata gaulnya karna gue bukan anak gaul..
bergaul itu boleh asal di batesin, jangan bergaul sampe manjat pohon kelapa..
sampai jumpa di postingan gue berikutnya yaa :)


2 comments: